Kamis, 10 Februari 2011

Imajinasi Bermimpi

           Mungkin saat ini banyak orang yang menganggap bahwa bermimpi itu menjadi hal yang membuang buang waktu saja. Tapi bayangkan jika anda bisa mengajukan tiga permintaan. Apa yang akan anda minta ?
         
            Lebih banyak kegembiraan ? Lebih banyak keberuntungan ?
            Lebih banyak kebebasan ?
            Lebih banyak uang ?
            Lebih banyak kesenangan ?
           
            Semua hal yang dapat mengabulkannya adalah imajinasi kita. Imajinasi adalah sebuah batasan dari diri kita sendiri, seperti apa kau mampu berimajinasi itu yang bisa kita capai di dalam kehidupan kita. Banyak orang yang berprestasi dengan memulainya tuk bermimpi. Bayangkan orang pertama yang memandang langit di malam hari dan bermimpi untuk mendarat di bulan. Saat itu, hal ini terlihat seperti tidak mungkin. Namun akhirnya tindakan itu terjadi juga karena seorang berani untuk bermimpi.

             Kehidupan bukanlah sesuatu yang ditetapkan orang lain tetapi kehidupan adalah menjelajahi hal hal baru untukmenciptakan kehidupan yang kita pilih. Bermimpi membuat kita yakin akan tujuan kita membebaskan batasan yang membuat kita mampu menjadi apa yang kita inginkan. Jika kita berani memiliki impian yang besar, kapasitas untuk mencapai impian itu tidak terbatas.
            Berapapun lamanya waktu yang anda butuhkan untuk megambil keputusan sepertia apa anda ingin menjalani hidup, waktu selama anda berpikir itu akan menjadi waktu yang dihabiskan dengan baik, karena saat anda tahu apa yang paling penting untuk diri anda, anda akan melakukan segalanya untuk mewujudkan hal itu.
            Terlalu banyak orang yang hidup dalam dunia hitam putih yang membosankan. Terlalu banyak yang mengijinkan keragu-raguan dan ketidakpastian membatalkan impian mereka. Bukan Anda. Pikirkanlah warna-warna yang cerah dan berani . Jika anda bermimpi untuk menolong orang lain, gambarkan perbedaan yang akan anda buat dalam kehidupan mereka.
            Jika anda bermimpi untuk bepergian mengelilingi dunia, pikirkan pemandangan yang akan anda lihat, suara yang akan anda dengar, dn perasaan yang akan anda alami sepanjang perjalanan anda. Ini bukanlah waktu untuk mundur. Bebaskan impian anda dan biarkan impian itu melayang tinggi.


Beberapa orang melihat hal-hal seperti sebagaimana adanya dan mengatakan, “Mengapa?”
Saya memimpikan hal-hal yang tidak pernah ada dan mengatakan,”Mengapa tidak?” (George Bernard Shawn)


             
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar